Keunggulan Free Fire

Hal utama yang membedakan Free Fire dengan gim survival battle royale lainnya adalah ukuran file dari gim Free Fire yang ramah ROM.
Maksud dari ramah ROM adalah Free Fire tidak banyak memakan ROM atau penyimpanan di smartphone. Penulis sudah melihat sendiri bahwa Free Fire hanya memakan 500-an MB dan jauh lebih kecil dibandingkan dengan PUBG Mobile yang memakan lebih dari 2 GB.
Dengan ukuran file yang lebih kecil, tentunya smartphone dengan kapasitas kecil yang biasanya dimiliki oleh hp lowmid bisa dengan nyaman memainkan Free Fire tanpa takut internal storage kepenuhan.

Tidak Ada Pintu

Dengan tidak adanya pintu, kita jadi lebih waswas terhadap sekitar. Ingin aman? Kita jadi harus memiliki strategi dan memutar otak untuk mencari posisi tersembunyi, misalnya di sudut tembok, atau di balik kotak atau bahkan pohon sekalipun.
Dengan tidak adanya pintu, kemungkinan terjadinya peperangan juga menjadi lebih tinggi karena apabila kita berhasil melihat lawan di suatu bangunan tanpa pintu, kita tidak takut ketinggalan momentum menembak karena harus membuka pintu terlebih dahulu.

Scope Sudah Terpasang

Kelebihan berikutnya adalah senjata yang masing-masing sudah memiliki default scope. Paling terasa adalah senjata jenis assault rifle dan juga sniper.
Dua jenis senjata di atas adalah senjata yang direkomendasikan untuk berperang pada jarak menengah dan jarak jauh, sehingga peran scope, bahkan jenis red dot sekalipun, penting untuk membantu peperangan.
Jika di gim survival battle royale lainnya kita harus mencari scope terlebih dahulu agar lebih maksimal berperang, maka di Free Fire kita sudah bisa langsung mencari lawan untuk kita serang dari jauh apabila mendapatkan senjata assault rifle atau sniper.
Tapi bukan berarti scope tidak ada di Free Fire. Seperti dikatakan sebelumnya, scope ini adalah default untuk masing-masing senjata. Nah scope senjata ini juga bisa di-upgrade dengan menggunakan scope yang didapatkan dari loot.

Notifikasi Safe Zone

Berikutnya yang memudahkan gamer untuk bermain dan menambah kesiagaan adalah waktu safe zone. Sama seperti gim survival battle royale lainnya, Free Fire juga memiliki safe zone yang mengecil dari waktu ke waktu.
Nah penanda dari safe zone biasanya cukup kecil dan berada di pojok layar. Sedangkan di Free Fire, notifikasi waktu safe zone terpampang sangat jelas di bagian layar tengah sehingga kita tidak perlu mengalihkan pandangan atau melirik ke wilayah layar lainnya.
Walau berada di tengah layar, notifikasi safe zone tidak mengganggu pandangan layar dan tetap membuat nyaman ketika bermain.
Itu dia perbedaan Free Fire dibandingkan gim survival battle royale lainnya. Menurut penulis, perbedaan tersebut menjadi salah satu alasan mengapa gim ini banyak dimainkan, dan sangat direkomendasikan untuk dimainkan apabila kalian menggunakan HP low maupun mid.
Menurut kalian, apa perbedaan dan kelebihan lain dari Free Fire dibandingkan dengan game survival battle royale lainnya? Ketik pada kolom komentar di bawah ini ya.

Comments